iden

Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo Piala Menkominfo, Bangkitkan Semangat Indonesia Maju

Dalam pembukaannya menkominfo mengatakan Pandemi Covid-19 membuat perhelatan Shorinji Kempo tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Gelaran virtual menjadi penanda kebangkitan semangat Indonesia Maju untuk adaptasi kebiasaan baru dan percepatan transformasi digital di sektor olahraga.

“Semua peserta perwakilan daerah menampilkan seni bela diri Kempo secara virtual. Meski demikian, esensi dalam menjaga kebugaran tubuh dan sportivitas dalam bertanding tetap terjaga dalam penyelenggaraan pertandingan ini,” ujarnya Jhonny.

Lebih lanjut Menteri Kominfo menyatakan dalam dunia olahraga, bertanding secara virtual mungkin dianggap tidak lazim. Namun, menurutnya di masa pandemi ini, semakin pertandingan olahraga yang turut bermigrasi ke ruang digital.

“Misalnya saja Formula 1 atau F1 dan MotoGP yang dilangsungkan secara daring. Kita tentu berharap cabang-cabang olahraga lain dapat memanfaatkan teknologi untuk mempertahankan keberlangsungan aktivitas pertandingan,” jelasnya.

Tanda dunia olahraga Indonesia sudah beradaptasi

Dirinya juga menambahkan penyelenggaraan secara virtual menjadi pertanda dunia olahraga Indonesia sudah beradaptasi dengan kebiasaan baru sekaligus percepatan transformasi digital.

“Saya meyakini bahwa penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo Tahun 2020,yang kita langsungkan secara virtual ini, merupakan salah satu pertanda bahwa dunia olahraga Indonesia mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, dan sekaligus menjadi bukti percepatan transformasi digital nasional,” tutur orang nomer satu di kementerian Kominfo

Baginya pemanfaatan ruang digital ini menjadi peluang interaksi yang lebih luas dan mendalam. Bahkan, untuk pertama kalinya Shorinji Kempo negara-negara ASEAN dapat menyaksikan kejuaraan Kempo di Indonesia.

“Hal ini berkat kerja sama Kementerian Kominfo dengan Telkom yang menghadirkan CloudX sebagai salah satu media live event, TelkomCloud VPS (virtual private server), serta layanan dedicatedbroadband internet Astinet,” ungkapnya.

Menteri Kominfo mengapresiasi PT. Telkom Indonesia yang terus menghadirkan inovasi dalam teknologi telekomunikasi dan informatika. “Yang tentunya sangat krusial dalam agenda akselerasi transformasi digital Indonesia,” ucapnya.

Menteri Johnny juga menyatakan terima kasih kepada seluruh UPT Kementerian Kominfo yang menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan. “Saya berharap seluruh komponen dan satuan kerja di Kementerian ini dapat terus mendukung program-program percepatan transformasi digital di berbagai lini kehidupan, demi terwujudnya masyarakat digital Indonesia,” harapnya.(sir/aka)

Sumber : https://nusadaily.com/

 

Pengurus Besar Perkemi

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

+62 021 8497 9711, WhatsApp
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Pusdiklat Shorinji Kempo "Sidharta A. Martoredjo", Jl. C62 RT. 03 / RW. 03, Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat - 17413
Lokasi : Google Maps

Rekening

Nomor Rekening PB PERKEMI :

BNI RATU PLAZA
No. Rek : 0004467787
BRI KC KALIMALANG - JAKTIM
No. Rek : 0419.01.001079.30.0
Atas Nama : Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia

Members

   
Premium Joomla Templates