iden

Menpora Dukung Atlet Kempo RI Berlaga di SEA Games 2023

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menerima audiensi Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat.

Kedatangan PB PERKEMI tersebut bertujuan untuk melaporkan kegiatan dan aktivitas yang dijalankan selama ini, serta menjelaskan sejarah PERKEMI dan hubungannya dengan Shorinji Kempo di Jepang.

"Hari ini saya menerima ketua umum dan pengurus besar serta pendiri PERKEMI, mereka melaporkan aktivitas yang sudah dilakukan selama ini serta berbagai hal," kata Menpora Amali dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, Amali menjelaskan maksud kedatangan PB PERKEMI yaitu untuk meminta dukungan terkait rencana keikutsertaan mereka dalam kejuaraan dunia Kempo dan Sea Games 2023 nanti.

"Tentu pemerintah sangat mengapresiasi dan mendorong dan kehadiran dari beliau-beliau ini ke tempat kami itu sebagai pertanda bahwa kami sangat menyambut baik kepengurusan PB PERKEMI di bawah ketua umum Pak Aswari," jelasnya.

Diungkapkan Amali, pemerintah meminta agar pengurus besar dan para atlet Shorinji Kempo tetap bersemangat meski di tengah pandemi Corona.

"Kami mendorong supaya para pengurus dan atlet-atletnya tetap semangat. Walaupun sekarang sedang pandemi. Tetapi tidak mengurangi keinginan untuk melakukan berbagai hal supaya olahraga kempo ini tetap eksis," kata Menpora.

Terkait dengan adanya dua organisasi Kempo, dia menegaskan sikap pemerintah mendukung organisasi Kempo tertua di Indonesia, yakni PERKEMI yang sudah berusia 56 tahun dan statusnya hukum di Kementerian Hukum dan HAM.

"Kita lihat aja sejarahnya, kemudian bagaimana tercatatnya di Kementerian Hukum dan HAM dan di KONI. Di KONI itu mereka ini (PERKEMI) terdaftar. Mereka ada di 33 provinsi," paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PBPERKEMI,Syaifudin Aswari Rivai. Syaifudin menyebut organisasinya sudah berumur 56 tahun dan sudah tersebar di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

"Kita memiliki 1800 dojo, tempat berlatih di seluruh Indonesia. Kita memiliki kurang lebih 350 ribu kenshi aktif dan kita sudah mengikuti kegiatan-kegiatan dari Popnas, PON, sampai ke SEA Games. Bahkan kita pernah menjadi juara umum mendapatkan begitu banyak medali di Sea Games," jelasnya.

Oleh karena itu, Syaifudin berharap pemerintah khususnya Kemenpora dapat memberikan dukungan dalam setiap event yang akan diikuti PERKEMI ke depan.

"Kami berharap Pak Menteri agar kiranya kami mendapat dukungan untuk mengikuti SEA Games 2023 nanti di Kamboja. Pak Menteri terimakasih responsnya. Terimakasih dukungannya, kepada PERKEMI," tutupnya.

Sumber : https://sport.detik.com/sport-lain/d-5522636/menpora-dukung-atlet-kempo-ri-berlaga-di-sea-games-2023

 

 

Pengurus Besar Perkemi

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 021 8497 9711
 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Pusdiklat Shorinji Kempo "Sidharta A. Martoredjo", Jl. C62 RT. 03 / RW. 03, Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat - 17413.
 
Lokasi : Google Maps

Nomor Rekening

Nomor Rekening PB PERKEMI :

BNI RATU PLAZA
No. Rek : 0004467787
Atas Nama : Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia

BRI KC KALIMALANG - JAKTIM
No. Rek : 0419.01.001079.30.0
Atas Nama : Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia

Members

Premium Joomla Templates