Dirgahayu PERKEMI Ke-55 Tahun Bersatu Menghadapi Tantangan

PB PERKEMI selenggarakan kegiatan syukuran ulang tahun (HUT) berdirinya PERKEMI yang ke 55 dengan mengusung tema "Bersatu Menghadapi Tantangan", acara HUT dihadiri pendiri PERKEMI, Majelis Guru, Pengurus PB Perkemi dan kenshi seluruh tanah air melalui virtual dengan fasiltas Zoom Meeting bertempat di Harris Hotel FX Sudirman, Jakarta pada hari Selasa, (02/02/2021).

Kegiatan HUT yang diselenggarakan secara sederhana ini, diisi dengan acara sambutan dari Ketua PB PERKEMI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum II senpai Ir. Zulkarnain Idris, pendiri PERKEMI Sensei Indra Kartasasmita, doa penutup dan pemotongan kue HUT Perkemi oleh Sensei Indra Kartasasmita.

Ketua Umum PB Perkemi yang diwakili Waketum II menyampaikan bahwa, "PB. PERKEMI akan selalu menjaga hubungan dengan baik dengan seluruh pihak khususnya Kemenpora, KOI dan KONI untuk pengembangan Shorinji Kempo kedepan, sehingga diharapkan dapat diikuti oleh seluruh Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk selalu berkoordinasi dengan Dispora dan KONI daerah setempat”, ujar Senpai Ir. Zulkarnain Idris.

Sensei Indra Kartasasmita mengawali sambutannya menyatakan bahwa "hidup ini tantangan dan dimana ada tantangan di situ ada kesempatan, kita mau survive, mau maju, mau mundur atau mau mati di tempat itu pun pilihan dan itu adalah tantangan buat kita semua, bagi saya kalaupun mau mati, matilah seribu langkah kedepan itu baru namanya Bushido" ujarnya.

Lebih lanjut pendiri PERKEMI ini memberikan penjelasan terkait tema HUT PERKEMI kali ini, tantangan kita bersama saat ini diantaranya pertama menghadapi wabah Pandemic Covid-19, tiap kenshi harus kuat mental dan menjaga kesehatan untuk menghadapinya. Kedua, tantangan terhadap tekanan ekonomi atau hidup, kenshi harus bisa survive mengahadapi tekanan ekonomi. Tantangan ketiga, yakni keterbelakangan, kenshi di Indonesia harus maju, tidak ingin kalah dan ditindas, kenshi harus mampu menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk negara.

Tantangan keempat, terhadap adanya isu atau gosip miring untuk PERKEMI dari pihak internal/eksternal, kita dengan jiwa bushido tetap berpegang teguh menegakan keberlangsungan PERKEMI. Tantangan terakhir dan utama adalah perangi diri sendiri, ini esensi Shorinji Kempo, dengan keahlian Shorinji Kempo harus mampu berjiwa penolong, memiliki rasa empati. Kita harus bisa memerangi terhadap kesombongan, merasa paling benar, masa bodoh, dan kesenangan sendiri.

Sensei Indra menambahkan, tantangan bagi pengurus Perkemi antara lain adanya hambatan kegiatan event seperti PON terhambat akibat pandemic, kita bersyukur Kempo dapat dipertandingkan pada PON XX Papua, sementara ada beberapa cabor lain ada yang tidak bisa ikut serta. Tantangan lain adalah amanat hasil Mupernaslub 2020 di Taman Mini Jakarta yaitu penyusunan dan pengesahan perubahan AD/ART Perkemi yang akan diadakan pada Mupernaslub tahun 2021.

Diakhir sambutannya, sensei Indra meminta kepada setiap pengurus/pemimpin menekankan agar dapat mengikuti pada olahraga bushido ini, yakni sesuai prinsip Disiplin, Hirarki dan Tradisi. Disiplin itu ilmu setiap orang, Hirarki itu siapa senpai, siapa kohai, kohai harus menghormati senpainya. Tradisi itu menghormati atasan dan tidak meremehkan bawahan, selalu sampaikan salam kepada sesama kenshi dengan tidak memandang hirarki, ini adalah jiwa dari Shorinji Kempo.  "Melalui HUT PERKEMI ini kita jadikan momentum untuk memperbaharui semangat dan tekad, bersatu dalam persaudaraan dengan aturan Bushido dan menang terhadap diri sendiri" pungkasnya menutup kata sambutan.

 

190 Orang Ikuti Gashuku Nasional Perkemi 2020

KBRN, Jakarta: Dalam rangka memperingati ulang tahun Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) ke-54, sebanyak 190 orang hadir dalam acara Gashuku Nasional (Gasnas) Perkemi 2020.

Acara yang berjudul Penataran Pemantapan Teknik dan Administrasi serta Ujian Kenaikan Tingkat, Gasnas Perkemi 2020, ini berlangsung di Pusdiklat Shorinji Kempo “Sensei A. Martoredjo”, Pondok Gede, Bekasi, pada 7-9 Februari 2020.

Read more ...

Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo Piala Menkominfo, Bangkitkan Semangat Indonesia Maju

NUSADAILY. COM – JAKARTA – Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo secara virtual Piala Menteri Komunikasi dan Informatika Tahun 2020. Yang akan berlangsung selama dua hari (13-14/8) , Kamis (13/8) resmi di buka oleh Menkominfo Jhonny G Plate di Aula Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta.

Dalam pembukaannya menkominfo mengatakan Pandemi Covid-19 membuat perhelatan Shorinji Kempo tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Gelaran virtual menjadi penanda kebangkitan semangat Indonesia Maju untuk adaptasi kebiasaan baru dan percepatan transformasi digital di sektor olahraga.

“Semua peserta perwakilan daerah menampilkan seni bela diri Kempo secara virtual. Meski demikian, esensi dalam menjaga kebugaran tubuh dan sportivitas dalam bertanding tetap terjaga dalam penyelenggaraan pertandingan ini,” ujarnya Jhonny

Read more ...

Shorinji Kempo Indonesia Raih Akreditasi A

Jakarta: Induk Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) mendapat sertifikat akreditasi A dari Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK). Sertifikat itu sekaligus menjadi hadiah ulang tahun ke 54 Perkemi.
 
“Berita gembira yang kita dapat saat ulang tahun 54 Perkemi. Kami sebagai Ketua Umum (PB Perkemi) mendapatkan sertifikat akreditasi A dari BSANK,” kata Ketua Umum PB Perkemi, Saifudin Aswari Rivai saat membuka Penataran Pemantapan Teknik dan Administrasi serta Ujian Kenaikan Tingkat, Gasnas Perkemi 2020, di Pusdiklat Shorinji Kempo Sensei A. Martoredjo, Bekasi, Jumat 7 Februari 2020.

Read more ...

 

Pengurus Besar Perkemi

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Alamat PB Perkemi

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 021 8497 9711
 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
Pusdiklat Shorinji Kempo "Sidharta A. Martoredjo", Jl. C62 RT. 03 / RW. 03, Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat - 17413.

Nomor Rekening

Nomor Rekening PB PERKEMI :

BRI KC KALIMALANG - JAKTIM
No. Rek : 0419.01.001079.30.0
Atas Nama : Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia


Visitor : 
webcounterwebsite

Member

Premium Joomla Templates