iden

Aceh Tengah Juara Umum Kejurnas Kempo Pemerintahan Aceh

BANDA ACEH - Kenshi Aceh Tengah tampil sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, kemarin. Even itu ditutup Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Aceh Tengah tampil sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 132 poin. Juara kedua menjadi miliki Langkat, Sumatera Utara (108), dan Kota Batam dengan jumlah poin 105 di posisi tiga. Kejurnas kali ini diikuti oleh 20 kontingen dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah kepada wartawan menyebutkan, Kejurnas ini merupakan ajang mencari bibit atlet untuk dipersiapkan mengikuti PON 2020. "Saya kira ini merupakan kegiatan untuk melakukan pencarian bibit kensi dipersiapkan nanti PON 2020. Karena, kempo merupakan cabang andalan dari Aceh,” kata Yanto Tarah.

Ketua Perkemi Aceh, Islahuddin mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan penuh dari Pemerintah Aceh.  Itu sebabnya, dia berjanji akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. "Kami sangat menghargai dan mengucapkan terimakasih atas dukungan ini. Semoga ke depan akan mendapat dukungan,” ujarnya.

Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP melalui Kasi Olahraga dan Pembinaan, Muksalmina menyampaikan, Pemerintah Aceh mencari bibit-bibit atlet untuk dipesiapkan dalam rangka menuju PON 2020 dan 2024. "Rencana kita sesuai dengan program Pemerintah Aceh untuk mempersiapkan PON 2020 dan 2024, maka dalam even kali ini kita buat berjenjang umur, usianya berjenjang dari pelajar hingga remaja. Ke depan, even ini akan kita gelar tahun depan,” katanya.

Seperti diketahui, peserta Kejurnas berasal dari Batam, Binjai, Deli Serdang, Jakarta Utara, Kota Metro, Langkat, Medan, Solok, Tanjung Balai, Diklat PPLP Aceh, Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Bireuen, Lhokseumawe, Pidie, Kota Banda Aceh, Pidie Jaya, Simeuleu, dan PPLP Aceh.(ran)

Sumber : https://aceh.tribunnews.com

 

 

Pengurus Besar Perkemi

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

+62 021 8497 9711, WhatsApp
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Pusdiklat Shorinji Kempo "Sidharta A. Martoredjo", Jl. C62 RT. 03 / RW. 03, Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat - 17413
Lokasi : Google Maps

Rekening

Nomor Rekening PB PERKEMI :

BNI RATU PLAZA
No. Rek : 0004467787
BRI KC KALIMALANG - JAKTIM
No. Rek : 0419.01.001079.30.0
Atas Nama : Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia

Members

   
Premium Joomla Templates